Meriahnya Gebyar Pilah Sampah Bersama Bang Zul dan Ummi Rohmi
Gebyar Pilah Sampah juga diisi dengan berbagai penampilan atraktif dari siswa dan siswi SMA/SMK. Seperti penampilan pantonom, perkusi, serta fashion show dari sampah

Matarammetro-Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional 2023, Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi bertema Gebyar Pilah Sampah berlangsung meriah di Lapangan kantor Gubernur NTB, 10 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyapa Para peserta yang terdiri dari siswa dan siswi se-Kota mataram, masyarakat umum, serta para pegawai pemerintah lingkup Pemprov NTB.

Meriahnya Gebyar Pilah Sampah Bersama Bang Zul dan Ummi Rohmi
Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy

Acara yang digelar sekaligus dalam momentum Hari Pers Nasional tersebut secara serentak juga digelar di Kabupaten Sumbawa Barat dan SMA SMK se NTB.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy mengungkapkan, Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi kembali hadir sebagai agenda bulanan Pemprov NTB. Acara ini akan terus berlanjut dengan berbagai tema dan menghandirkan berbagai narasumber.

“Ini adalah agenda Bulanan kita untuk prpgram-program unggulan kita dan sudah dimulai dengan Kadis LHK program  zero waste,” tutur Kadis.

Sementata itu, Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB Julmansyah S.Hut., M.AP,  menjelaskan berbagai ikhtiar Provinsi NTB dalam menangani masalah sampah.

Selain memperkuat sinergi dengan seluruh Kabupaten/Kota, Pemprov juga menggandeng beberapa negara untuk mengatasi masalah tersebut. Denmark menjadi salah satu mitra kerjasama NTB dalam hal pengelolaan sampah dan pembangunan lingkungan yang berkelanjutan.

“Mohon doanya hari minggu kami bersama ibu wakil gubernur bersama kepala Bapenda akan terbang ke London ke Nottingham untuk menandatangi MOU terkait isu-isu persampahan,” tandasnya.

Selain melakukan dialog, Gebyar Pilah Sampah juga diisi dengan berbagai penampilan atraktif dari siswa dan siswi SMA/SMK. Seperti penampilan pantonom, perkusi, serta fashion show dari sampah. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *