Lombok Barat Raih Tiga Medali Emas Cabor Kickboxing, Dompu Runner Up

Lombok Barat Raih Tiga Medali Emas Cabor Kickboxing, Dompu Runner Up
Lombok Barat Raih Tiga Medali Emas Cabor Kickboxing, Dompu Runner Up

Matarammetro – Cabang olahraga (Cabor) Kickboxing sukses digelar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI sejak 20-21 Februari 2023 di Lanud ZAM. Cabor Kickboxing diikuti sebanyak 30 Peserta yang terdiri dari perwakilan lima kabupaten diantaranya Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa, KSB dan Kabupaten Dompu.

Perwakilan Kabupaten Lombok Barat mendominasi perolehan medali emas, tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Kabupaten Dompu meraih dua emas, tiga perak, tiga perunggu. Sedangkan Kabupaten Sumbawa peroleh dua emas, dua perak dan tiga perunggu.

Sekretaris Kickboxing Provinsi NTB, Hendri Salahuddin menjelaskan, cabor Kickboxing  bermain pada dua kelas. Pertama kelas berat yang meliputi 48 kilogram putri, 51 kilogram putra, 63 kilogram putra dan 71  kilogram putra. Kedua, Full Contact terdiri 48 kilogram putri, 51 kilogram putra, 63 kilogram putra dan 71  kilogram putra.

“Alhamdulillah semua peserta menunjukkan performa yang bagus dan semua berjalan aman tanpa kendala,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa Cabor Kickboxing merupakan yang perdana mengikuti ajang Porprov NTB. Suksesnya Kickboxing tahun ini menjadi modal awal untuk mengikuti pra PON dan PON 2024 mendatang.

“Kami optimis bahwa enam medali emas bisa diraih pada PON 2024 dengan mengirimkan 22 atlet untuk bertanding,” jelasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here