Kapolres Loteng Pembina Upacara, Edukasi Tatib Lalin SMAN 4 Praya

Kapolres Loteng Pembina Upacara, Edukasi Tatib Lalin SMAN 4 Praya
Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM turun langsung menjadi pembina upacara di Lapangan apel SMAN 4 Praya, Kabupaten Lombok Tengah sebagai wujud edukasi tentang tata tertib lalulintas pada pelajar, Senin 30/01/2023.

Matarammetro-Lombok Tengah-Tata tertib (Tatib) Lalulintas (Lalin) menentukan jaminan keselamatan para penegndara bermotor dan pejalan kaki mengingat padatnya arus Lalulintas khususnya pada jam jam sibuk yakni pagi hari saat berangkat bekerja maupun sekolah dan siang saat pulang beraktifitas.

Untuk wujudkan tertib berlalulintas ditengah masyarakat khususnya kalangan pelajar di Kabupaten Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM turun langsung menjadi pembina upacara di Lapangan apel SMAN 4 Praya, Kabupaten Lombok Tengah sebagai wujud edukasi tentang tata tertib lalulintas pada pelajar, Senin 30/01/2023.

Apel pagi istimewa tersebut diikuti oleh Kanit Dikyasa Polres Lombok Tengah, seluruh Dewan Guru SMAN 4 Praya dan seluruh siswa siswi SMAN 4 Praya tanpa terkecuali.

Dalam arahannya sebagai pembina upacara AKBP Irfan Nurmansyah meminta agar para pelajar memahami tata cara berlalu lintas dan etika berlalu lintas. Selain itu Kapolres Lombok Tengah berharap kepada seluruh pelajar untuk sama sama menumbuhkan kesadaran sejak dini akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan meniadakan segala bentuk pelanggaran lalu lintas, karena setiap kecelakaan lalu lintas selalu diawali denga pelanggaran Lalu lintas.

“Mari kita sama sama menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama di kalangan pelajar” harap Kapolres.

Dengan diadakannya kegiatan kegiatan seperti itu diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban,dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang berkesinambungan.

Kapolres Lombok Tengah juga menekankan peran serta Kepala Sekolah serta Dewan Guru khusunya di SMAN 4 Praya untuk memberikan pemahaman pengertian serta edukasi kepada seluruh siswa siswi akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas” tutup Kapolres.(Rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here