SMAN 1 Batukliang Utara Juara LSS 2019

SMAN 1 Batukliang Utara Juara LSS 2019
SMAN 1 Batukliang Utara Juara LSS 2019

Matarammetro-Lombok Tengah – SMAN 1 Batukliang Utara ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2019 tingkat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dan nantinya akan mewakili Loteng ketingkat Provinsi NTB 2020 mendatang. Sementara itu, peraih juara II SMAN 1 Praya Barat Daya dan juara III SMAN 1 Praya Timur.

Kepala Sekolah SMAN 1 Batukliang Utara, Lalu Mahsun,S.Pd menyampaikan, terpilihnya SMAN 1 Batukliang Utara sebagai juara I tentu tidak terlepas dari kerja sama semua elemen di sekolah maupun peran serta orang tua siswa.

“Instrumen tim penilai terpenuhi, makanya SMAN 1 Batukliang Utara ditetapkan menjadi juara I,” ungkap Mahsun , Rabu (4/1/2023)

Kepala Sekolah SMAN 1 Batukliang Utara, Lalu Mahsun,S.Pd
Kepala Sekolah SMAN 1 Batukliang Utara, Lalu Mahsun,S.Pd

Mahsun menjelaskan instrumen yang menjadi acuan dalam penilaian yang digunakan oleh tim juri, diantaranya, masalah halaman sekolah,ruang kelas,ruang UKS,toilet,kantin sekolah,musalla, apotik hidup,guru, tata usaha (TU) sekolah maupun peran aktif siswa.”ujarnya.

“Kalau kita lihat di instrumen sangat komplit yang di nilai, termasuk administrasi dan program sekolah sehat,kawasan tanpa rokok TPA,tempat pembuangan sampah atau program zero waste,”jelasnya.

Banyak instrumen yang digunakan oleh tim penilai,tentu pihaknya sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum mengikuti lomba, meskipun apa yang di nilai oleh tim penilai merupakan kebiasaan yang sudah di lakukan oleh sekolah selama ini.Maka tidak sulit kemudian ketika mengikuti lomba.

“Ya tetap kita melakukan persiapan,meski persiapan itu sudah menjadi kebiasaan selama ini.Tapi tentu kita   matangkan pada saat mengikuti lomba, sehingga bisa berhasil menjadi juara,” tuturnya.

Di jelaskan, Kepsek terkait dengan keluarnya sekolah yang dia pimpin sebagai juara ditingkat kabupaten dengan menyampaikan ucapan syukur atas dipercaya menjadi juara sekaligus akan mengikuti lomba ketingkat provinsi.

Terus mempertahankan LSS Dari Bupati Melalui Kabag kesra lombok tengah di berikan penghargan dan uang pembinaan sehingga itu yang memotivasi kami Untuk terus  mempertahankan LSS. SMAN 1Batukliang utara”. Imbuhnya. (Rsl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here