Kampung UMKM Babakan  Mendapat Kunjungan Kehormatan Rombongan BAPELKES Semarang

Kampung UMKM Babakan  Mendapat Kunjungan Kehormatan Rombongan BAPELKES Semarang
Kampung UMKM Babakan  Mendapat Kunjungan Kehormatan Rombongan BAPELKES Semarang

Matarammetro-Rombongan Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) Semarang tiba di sekretariat Kampung UMKM Babakan tepat pukul 08.00 wita,di sambut oleh Founder sekaligus pembina kampung UMKM Babakan Herman,A.Md . Rombongan yang berjumlah empat orang dengan pendamping 1 orang kemudian dibawa berkeliling melihat sekretariat Kampung UMKM Babakan selanjutnya dilakukan penerimaan secara resmi. Dalam sambutannya Herman menyampaikan kondisi dan potensi Kampung UMKM Babakan baik dari sejarah Babakan yang di kenal sebagai sentra industri kecil (UMKM) hingga berbagai produk IKM dan UMKM Babakan.

Kampung UMKM Babakan  Mendapat Kunjungan Kehormatan Rombongan BAPELKES Semarang
Kegiatan Produktifits UMKM Babakan Kota Mataram

Pimpinan rombongan Rinanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Kampung UMKM Babakan, Kamis,12 Januari 2022

“Kami menyampaikan ucapan terimakasi kepada seluruh pengurus kampung UMKM Babakan yang telah menerima rombongan kami dengan ramah dan penuh kekeluargaan. Kunjungan ke kampung UMKM Babakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta yang notabene akan purna tugas tahun ini agar mereka bisa melihat peluang usaha dan gambaran proses produksi dari UMKM binaan Kampung UMKM Babakan,” tegas Rinanto.

“Harapan kami juga semoga kunjungan ke kampung UMKM Babakan para peserta mendapatkan pengalaman yang berbeda dari daerah lain dan itu kami menyakini bahwa Kampung UMKM Babakan adalah pilihan yang tepat karena sejak awal kami masuk wilayah kelurahan Babakan kami melihat sepanjang jalan Geliat UMKM dan IKM di Babakan luar biasa,”imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga di rangkai dengan kunjungan peninjauan langsung ke rumah rumah produksi pengerajin perlengkapan Dapur hingga ke Rumah Produksi olahan Pangan seperti Roti dan kue di Babakan. Acara tersebut berlangsung dengan harmonis dan penuh kekeluargaan antara pembina UMKM dan para binaan UMKM di Babakan Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya Kota Mataram.(ABQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here