Sambut HKSN dan HUT NTB, Dissos Gelar Jalan Sehat Masyarakat

Sambut HKSN dan HUT NTB, Dissos Gelar Jalan Sehat Masyarakat

Mataram–Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) sekaligus HUT NTB ke-64, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, beserta seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov NTB mengikuti kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh Dinas Sosial Prov. NTB di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Rabu, (14/12).

Melihat semangat para peserta jalan sehat, dalam sambutannya, Gubernur pun menyampaikan definisi mengenai orang kuat dan orang bahagia dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

“Orang yang kuat bukan orang yang tidak pernah gagal dan tidak pernah jatuh, tapi orang yang berhasil adalah mereka yang pernah jatuh tujuh kali namun punya kemampuan untuk bangkit delapan kali. Orang yang paling bahagia bukan orang yang punya jabatan tinggi, harta banyak, tetapi kita tidak bisa membedakan dia sedang bekerja atau berlibur,” jelas Gubernur.

Sambut HKSN dan HUT NTB, Dissos Gelar Jalan Sehat Masyarakat
Sambut HKSN dan HUT NTB, Dissos Gelar Jalan Sehat Masyarakat

Bang Zul, sapaanya juga mengapresiasi kinerja dan gerak cepat Dinas Sosial terutama melalui media sosial atas kepeduliannya terhadap masyarakat. Hal tersebut merupakan bentuk dedikasi Dinsos untuk membangun kesejahteraan sosial di NTB.

“Dengan menolong saudara kita yang kekurangan, kita pasti akan mensyukuri apa yang Allah berikan pada diri kita. Terima kasih atas kerjanya selama ini. Acaranya juga luar biasa. Sehat itu sederhana, bergembira semua, insyaAllah Allah akan hadirkan keberkahan bagi provinsi yang kita cintai ini. I love you, all,” tutup Bang Zul.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov. NTB, Dr.H.Ahsanul Khalik, Sos.MH, menyatakan bahwa puncak peringatan HKSN tersebut merupakan hari untuk mewujudkan kebersamaan yang nyata bagi seluruh masyarakat menuju NTB Gemilang.

“Hari kesetiakawanan sosial adalah hari mewujudkan bagaimana kebersamaan kita menjadi nyata. NTB Gemilang itu akan bisa kita nikmati, bisa mensejahterakan kita, kalau suku, bangsa, agama, ras dan golongan bisa berkumpul menjadi satu,” kata Kadis Sosial NTB.

Selain kegiatan jalan sehat, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat, dan undian doorprize bagi para peserta jalan sehat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here