Gubernur NTB : Belajar ke Luar Negeri, Membangun Kampung Halaman
Gubernur NTB : Belajar ke Luar Negeri, Membangun Kampung Halaman

Matarammetro-Kampung halaman yang berkembang bukan saja mengenang kegemilangan masa lalu namun memiliki generasi yang sanggup merubah kampung halaman.

“Beasiswa belajar keluar negeri tidak saja untuk mereka yang dikirim keluar negeri tapi juga daerah bahkan Indonesia”, ujar Gubernur¬† Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc saat menghadiri acara penutupan rangkaian perayaan Hari Jadi Desa Kekait ke-164 sekaligus Silaturrahim dengan Masyarakat Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Ahad (25/12).

Dikatakan Gubernur, Pemprov sudah mengirimkan ratusan mahasiswa  NTB ke berbagai negara Asia sampai Eropa dan Amerika. Menurut Gubernur, keberhasilan program unggulan 1000 Cendekia akan dinikmati oleh NTB bahkan Indonesia limabelas sampai duapuluh tahun kedepan. Namun demikian, sejak para lulusan dan mereka yang sekarang sedang belajar diluar negeri memiliki cara pandang yang berbeda, keluar dari keterbatasan dan memanfaatkan kesempatan yang terbuka.

“Optimisme ini akan membuat kita mensyukuri segala keterbatasan sambil berikhtiar lebih keras” tambahnya.

Sementara itu, Bupat Lombok Barat, H Fauzan Halid berharap Desa Kekait tetap memelihara kerukunan, keharmonisan dan tetap membangun generasi penerusnya dengan pendidikan.  Hadir pula tokoh agama TGH Muhlis dan pimpinan OPD Pemkab Lobar dan Pemprov NTB. (red)

 

 

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *