Buka Acara IDSECCONF 2022, Gubernur NTB Tekankan Pentingnya IT di Era Industrialisasi

Buka Acara IDSECCONF 2022, Gubernur NTB Tekankan Pentingnya IT di Era Industrialisasi
Buka Acara IDSECCONF 2022, Gubernur NTB Tekankan Pentingnya IT di Era Industrialisasi

Matarammetro—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan bahwa industrialisasi adalah keberanian untuk berpikir sedikit berbeda dari kebiasaan. Setiap perjalanan panjang semua harus dimulai dengan langkah pertama, harus punya keberanian melakukan terobosan-terobosan awal.

“kita beruntung hari ini ada yang punya keberanian mendeskripsikan tentang IT Security, karena diantara banyak industri, salah satu yang memungkinkan kita belajar meloncat walaupun startingnya belakangan, adalah industri Information Technology”, tutur Bang Zul, sapaannya.

Hal tersebut disampaikan pada sambutannya dalam acara Indonesia IT Security Conference (IDSECCONF) 2022 di Hotel Lombok Raya pada Sabtu, 5 November 2022.

“walaupun kita berada di negara berkembang, di desa-desa tertinggal, IT (Information and Technology) memungkinkan kita belajar bersama, bahkan lebih unggul dari negara-negara maju”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bang Zul menyampaikan bahwa anak-anak NTB more than capable, NTB punya talent yang luar biasa untuk belajar IT. Ia berharap panitia dapat lebih lama berinteraksi dengan masyarakat di NTB, juga dapat berkunjung ke kampus swasta, SMK, hingga ke pondok-pondok pesantren.

“orang-orang bertalenta seperti ini banyak di tempat kami, tingal dipoles, maka kita akan melihat berlian itu berjuang menghasilkan kemilau yang gemilang untuk kita semua”, pungkasnya.

Sementara itu, acara ini diselenggarakan oleh Komite IDSECCONF yang beranggotakan individu-individu independen yang terlibat di berbagai komunitas hacking dan keamanan informasi bersama Kementerian KOMINFO bekerja sama dengan organisasi Nahdlatul Wathan (NW), bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat umum dan pelajar mengenai isu-isu keamanan teknologi informasi terbaru. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here