Sekda NTB: Maulid Nabi Sebagai Refleksi Kecintaan Umat

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si
Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si

Matarammetro– Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam sambutan menyampaikan pentingnya meningkatkan semangat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dengan meneladani segala perbuatan, perkataan dan hikmah yang Nabi sampaikan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Disampaikan pada  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Jum’at (7/10).

“Menjelang bulan Rabiul Awal, Semangat refleksi cinta umat, rakyat dan masyarakat kita terhadap Nabi Muhammad SAW, harus ditingkatkan,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pentingnya mengambil hikmah (pelajaran) atas suri tauladan Nabi Muhammad SAW, dengan meningkatkan kecintaan dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hati.

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tentu bukan sekadar memperingati peristiwa kelahiran Nabi. Tentunya hikmah-hikmah di dalamnya, kecintaan kita harus ditingkatkan, bukan hanya dengan lisan, lebih dari itu bagaimana kita mengimplementasikan berbagai ajaran. Contoh Suri Tauladan yang telah diberikan, telah dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW dalam mengisi hidup dan  kehidupan kita saat ini” ungkapnya,

Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Jum'at (7/10).
Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Jum’at (7/10).

Selain itu, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, mengajak seluruh masyarakat NTB untuk senantiasa mengambil keutamaan dari sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW untuk menghadapi berbagai situasi yang terjadi, menyikapi dengan cara-cara Nabi, sehingga situasi apapun yang dihadapi dapat dilewati dengan menghadirkan keberkahan-keberkahan.

“Haqul yakin, bahwa berbagai nilai-nilai keutamaan Suri Tauladan yang telah di contohkan tetap relevan dengan situasi kita saat ini, kita sama-sama berjuang dalam situasi yang tidak baik-baik saja, mudah-mudahan perjuangan kita, dengan meneladani contoh Nabi Muhammad SAW, kita akan selamat melewati situasi kurang menguntungkan menjadi penuh keberkahan”

Selain itu, Sekretaris Daerah NTB menghimbau untuk tetap menjaga hubungan antar sesama, kerukunan dan keakraban menjelang tahun-tahun politik, menjaga ketertiban dan keamanan untuk memastikan pembangunan dapat terus berjalan.

“Menjelang tahun-tahun politik mendatang tetap menjaga ukhwah islamiyah, ukhwah wathaniyah, dan ukhwah ashabiyah di antara kita, kita tetap menjaga suasana aman dan damai, mudah-mudahan pembangunan di daerah, di negara kita tetap berjalan dengan baik sebagaimana kita harapkan,” tutupnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M ini menghadirkan  Dr. TGH. Abdul Azis Sukarnawadi, M.A., sebagai penceramah.

Turut dihadiri oleh anggota Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov NTB, Para Mahasiswa dan Pelajar kota Mataram (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here