Maspion MoU Sinergi Dengan 55 SMK se NTB

Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., bersama Maspion adalah langkah awal kita bekerjasama dan bermitra.
Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., bersama Maspion adalah langkah awal kita bekerjasama dan bermitra.

Matarammetro-Peran SMK Blud yang direncanakan akan mendominasi industrialisasi NTB sebagai ujung tombak dan pondasi menuju NTB gemilang semakin massive dengan gerakan budaya industri yang mulai diterapkan dalam kerangka mengembalikan marwah dan karakter SMK di NTB.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat telah memulai langkahnya dengan Pembentukan BLUD SMK yang sudah mampu mengembangkan Teaching Factory (TeFa) dan untuk SMK yang telah menerima bantuan revitalisasi dari Pemerintah Pusat sesuai dengan program pemerintah.

Pembentukan BLUD SMK dan eksistensinya tersebut didukung oleh jalinan kerjasama yang kuat dengan sejumlah industri otomotif dan elektronik yang siap berinvestsi di NTB dan rela menularkan ilmunya kepada para siswa SMK BLUD melalui pelatihan dan praktikum gratis yang salah satunya adalah PT. Maspion Grup. Untuk diketahui Maspion Group atau hanya dikenal sebagai Maspion (bergaya MASPION) adalah salah satu produsen perkakas yang cukup besar di Indonesia yang memproduksi alat lat elektronik Elektronik, Alat ‎rumah tangga‎, Baja‎ dan lainnya dengan merk dagang: Maspion, Maspion Group.

Maspion MoU Sinergi Dengan 55 SMK se NTB
Maspion MoU Sinergi Dengan 55 SMK se NTB di Aula SMKN 3 Mataram Sabtu 22 Oktober 2022

Maspion bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar sosialisasi program diaula SMKN 3 Mataram yang dihadiri lebih dari 50 SMK Negeri dan swasta se NTB dalam tema SINGKRONISASI KURIKULUM DAN PENGUATAN BUDAYA INDUSTRY yang diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Maspion Grup dengan masing masing SMK Blud NTB, Sabtu 22 Oktober 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd. kepada media mengatakan, bersama Maspion adalah langkah awal kita bekerjasama dan bermitra.

“Saya merasa bangga ketika rekan rekan SMK bercerita bahwa kita akan bermitra dengan Maspion salah satu perusahaan besar dan ternama di Indonesia yang sekarang ini direalisasikan. Agenda hari ini akan ada tindak lanjutnya. Bersama maspion ini adalah salah satu langkah kita untuk bermitra antara IDUKA dengan SMK didunia industri usaha dan kerja. Ketiga status itu ada di Maspion,”ujarnya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Menurutnya maspion tidak hanya bergerak sibidang alat rumah tangga, tetapi banyak lagi yang lainnya yang bisa mengakomodir kompetensi keahlian yang lainnya sesuai kebutuhan SMK.

“Insyallah di bulan Desember mendatang kita akan wujudkan Road ShowTalk Show dan sekaligus MoU dengan sejumlah sekolah yang memang berafiliasi sejalan dengan industri industri yang kita akan bangun bersama PT. Maspion Grup,” ujarnya. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here