Ketua Pansel Drs. Agus Gunawan
Ketua Pansel Drs. Agus Gunawan

Matarammetro-Hasil seleksi jabatan untuk  Direktur RSUD Tripat Gerung telah diumumkan. Hasil seleksi inipun dilaporkan ke Bupati Lobar H. Fauzan Khalid oleh Panitia Seleksi (Pansel). Selanjutnya nama-nama yang masuk 3 besar akan dikonsultasikan ke komisi ASN untuk memperoleh izin rekomendasi.

Selain mengajukan 3 nama calon Direktur RSUD, pihak BKD dan PSDM juga sekaligus akan mengajukan izin seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat yang akan melepas jabatannya pada tanggal 1 Oktober mendatang.

“Sudah kita umumkan hasil seleksi jabatan Direktur RSUD Tripat, 3 calon menjalani tahapan  tes terakhir dengan materi tes presentasi makalah dan wawancara tiga peserta yaitu dr Suryadi, dr Kaspan, dan dr Farida Istiarini,” ungkap ketua Pansel Agus Gunawan kemarin.

Asistens I Setda Lobar ini menjelaskan Dalam persentasenya, para calon menjabarkan visi misi mengembangkan rumah sakit Pemkab Lobar ini.

Disampaikan ketiga peserta tersebut saat tes presentasi makalah, mulai dari bagaimana mengakselerasi pengembangan Rumah Sakit tipe B, kemudian leadership, inovasi terobosan, manjemen bisnis hingga menjaga soliditas dan koordinasi di internal maupun eksternal. Bahkan pengembangan greend hospital yang diharapkan Bupati, juga dipaparkan para peserta itu.

“Salah satu peserta ada konsepnya smart hospital. Karena rumah sakit itu kalau kata dr Terawan ganti nama dengan rumah sehat, karena greend hospital itu konsepnya homey,” jelasnya.

Beberapa hasil persentase  itupun akan menjadi pertimbangan Bupati untuk memilih salah satu dari tiga nama besar Pansel itu. Pihaknya pun akan membawa hasil pansel itu, untuk dikonsultasikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pekan depan. Pihaknya menyadari vitalnya jabatan Dirut itu sehingga akan segera diisi selepas konsultasi dengan KASN. Namun Agus menegaskan tentu dengan regulasi yang sesuai.

“Setelah pengumuman langsung akan konsultasi ke KASN, ” jelasnya  didampingi Kepala BKD PSDM Lobar Jamaluddin.

Sementara itu, kepala BKD dan PSDM Lobar Jamaluddin menambahkan, selain membawakan tiga calon Direktur RSUD untuk dikonsultasikan ke komisi ASN, Pihaknya juga sekaligus mengajukan izin seleksi jabatan Sekda.
“Iya, iya kita akan ajukan untuk seleksi jabatan sekda juga ke komisi ASN,” ungkap Jamaluddin.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih efesien dan menghemat biaya. Sementara jabatan Sekda akan berkhir pada tanggal 1 Oktober seperti disampaikan oleh Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi. (Red)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *