Sekda NTB Buka Pra Kongres IPNU XX – IPPNU XIX

Sekda NTB Buka Pra Kongres IPNU XX - IPPNU XIX
Sekda NTB Buka Pra Kongres IPNU XX - IPPNU XIX

Matarammetro—Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Pra Kongres IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) XX – IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) XIX, Jumat (15/7), di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Sekda, mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh pihak pengurus yang terlibat, terhadap terpilihnya Provinsi NTB sebagai tempat berlangsungnya Pra Kongres IPNU XX – IPPNU XIX.

“Dengan hampir 250 sampai 300 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, atas nama Pemprov. NTB kami ucapkan apresiasi, karena dipercayanya sebagai tempat penyelenggara. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi NTB,”ucapnya.

Dalam sambutannya, Miq Gite panggilan akrabnya berharap berhasilnya Pra Kongres ini akan menciptakan program-program kerja yang mampu menghasilkan kader-kader yang handal untuk masa depan.

“Saya yakin Pra kongres ini akan berjalan lancar, aman dan bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum PP IPNU, Aswandi Jaelani dan Ketua Umum PP IPNNU, Nurul Hidayatul, merasa tersanjung atas penyelenggaraan Pra Kongres di NTB. Menurut mereka tak hanya SDA (Sumber Daya Alam) yang indah namun SDM atau masyarakatnya yang sangat ramah.

“Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan, ternyata tak hanya alamnya yang indah namun masyarakatnya sangat ramah” terang meraka.

Kegiatan ini dihadiri oleh 27 Pimpinan Wilayah IPNU serta 28 Pimpinan Wilayah IPPNU dan perwakilannya di seluruh Indonesia.

Pra Kongres IPNU XX – IPPNU XIX kali ini mengangkat tema “Akselerasi Pelajar Untuk Indonesia Maju Bersama Pelajar Putri Bersama Pulih Kembali”. Rangkaian kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai hari Jumat 15 Juli hingga Minggu 17 Juli 2022. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here