Umi Rohmi Inginkan Setda NTB Jadi Barometer OPD Lingkup Pemprov NTB

Tinjau Eco Office, Umi Rohmi Inginkan Setda NTB Jadi Barometer OPD Lingkup Pemprov NTB
Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., didampingi Asisten l Setda, Kadis LHK, dan Karo Umum meninjau pelaksanaan Eco Office di Kantor Gubernur, Mataram (14/6).

Matarammetro-Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., didampingi Asisten l Setda,  Kadis LHK, dan Karo Umum meninjau pelaksanaan Eco Office di Kantor Gubernur, Mataram (14/6).

Dalam arahannya Wagub NTB menyampaikan apresiasi telah diterapkan Eco Office di lingkungan pemerintah provinsi NTB progresnya sudah cukup bagus tetapi belum sempurna. Sehingga Umi Rohmi sapaan akrab Wagub menginginkan kantor Setda NTB bisa menjadi barometer bagi OPD lainnya.

“Untuk mencapai kesempurnaan itu, perlu kita dorong tahun 2022 ini Eco Office tetap diterapkan secara konsisten,” tegasnya.

Selain itu tambah Ummi, terkait pengelolaan sampah sudah bagus, sehingga diharapkan semua orang dikantor tidak memakai pupuk anorganik tetapi harus menggunakan pupuk organik.

“Semuanya harus menggunakan pupuk organik karena sudah bisa produk pupuk begitu juga ditempat lain seperti Bappeda dan banyak OPD lain sudah banyak diproduksi,” imbuhnya.

Ditambahkan Umi Rohmi, menginginkan lebih sempurna karena harus membuat contoh kepada masyarakat sehingga penerapan Eco Office harus lebih baik. Umi meminta kepada pegawai lingkup Pemprov NTB untuk jangan buang sampah sembarangan.

“Jangan menganggap seperti ini enteng, satu pelastikpun tidak boleh ada dibawah,” tegasnya.

Umi Rohmi mengharapkan tidak hanya slogan Eco Office saja ditempel melainkan realisasinya bagaimana seperti taman-tamannya sudah bagus, tetapi kalau rumputnya seperti ini bukan taman namanya. (N3G)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here