Junjung Tinggi Toleransi Beragama, Gubernur NTB Hadiri Pujawali ke – 13

Junjung Tinggi Toleransi Beragama, Gubernur NTB Hadiri Pujawali ke – 13
Junjung Tinggi Toleransi Beragama, Gubernur NTB Hadiri Pujawali ke – 13

Matarammetro- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah terus menjunjung tinggi nilai toleransi beragama. Kali ini, Bang Zul sapaan akrabnya menghadiri acara Pujawali ke – 13 yang berlangsung di Pura Kawitan Arya Gajah Para Brata Sira Arya Getas (AGPAG), Cakranegara, Rabu (15/06).

“Saya sangat terharu melihat ikatan persaudaraan, meski sudah ratusan tahun yang masih terasa sampai sekarang dan di Pura ini rasa tali persaudaraan sangat terasa,” tutur Bang Zul.

Ia juga menceritakan tentang seorang filsuf yang mengatakan bahwa perkembangan teknologi, manusia sudah bisa belajar terbang karena belajar dari burung. Manusia belajar menyelam karena belajar dari ikan, namun hal yang paling berat untuk manusia adalah menjadi manusia.

“Menjadi manusia ternyata tidak gampang, karena dalam banyak hal ternyata menemukan sahabat dan saudara sejati itu tidak sederhana,” ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pura AGPAG karena menghadirkan ruang untuk siapa saja, Gubernur, Bupati, Anggota Dewan bahkan masyarakat untuk sama – sama berkumpul untuk sama – sama mengolah batin agar menjadi tenang.

“Saya kira di Pura ini tidak mengenal seseorang itu Gubernur, Bupati, Anggota Dewan, tapi ketika kita masuk di tempat ini adalah perjalanan dalam untuk mengolah batin kita menjadi tenang yang seusia kita ini,” ungkapnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here