Tim Advance MedX  RSUD NTB  Konsolidasi  Persiapan Jelang  MXGP  Samota

Tim Advance MedX RSUD NTB Konsolidasi Persiapan Jelang MXGP Samota
Tim Advance MedX RSUD NTB Konsolidasi Persiapan Jelang MXGP Samota

Matarammetro- MXGP merupakan agenda Nasional susulan setelah perhelatan WSBK, ASEAN Talent Cup  serta Event MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah   NTB yang dikomandoi oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr.H Lalu Herman Mahaputra, M. Kes, MH. Maka dalam pagelaran MXGP Samota pun RSUD Provinsi NTB turut ambil bagian sebagai Chief Medical Officer sebagai garda depan di beberapa event International termasuk MXGP yang akan di laksanakan dalam waktu dekat di Samota.

Untuk mempersiapkan hal tersebut Tim Advance MedX  RSUD Provinsi NTB menggelar rapat konsolidasi bersama Dinas Kesehatan  Kabupaten Sumbawa dan  RSUD Sumbawa. Tim tersebut juga mengunjungi  RSUD H. L .Manambai Abdul Kadir dalam kaitannya dengan persiapan dan   kesiapan RSUD  dimaksud jelang pelaksanaan  MXGP  Samota Kabupaten  Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut Tim Advance MedX RSUD NTB juga menggelar rapat konsolidasi yang membahas  rencana teknis Layanan medical yang merupakan prioritas utama pada event MXGP Samota  mendatang.

Rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa,  Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr.H Lalu Herman Mahaputra, M. Kes, MH,  H..L . Menambai ,Direktur RSUD Sumbawa Besar yang berlangsung  di ruang Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten  Sumbawa .

Dalam Rapat konsilidasi  tersebut sejumlah hal tekhnis pun turut dibahas untuk mematangkan persiapan secara maksimal. Baik tenaga tenaga medis ,tenaga kesehatan maupun alat medis lainnya.  Selain itu diperlukan pula   alat pendukung di lokasi kegiatan even  hingga sampai di rumah sakit yang disiapkan untuk lokasi evakuasi medis.

Setelah melaksanakan rapat konsolidasi tim Advance NTB MedX  bergerak menuju rumah sakit HL Manambai  Abdul Kadir yang merupakan Rumah Sakit milik pemerintah Provinsi NTB di Pulau Sumbawa. Di rumah sakit tersebut tim advance melakukan  pengecekan terhadap semua  alat medis dan beberapa fasilitas lainnya yang siap digunakan guna mendukung event internasional yang berkelas dunia ini.

Segala persiapan ini dilakukan dalam rangka  mendukung event internasional MXGP di Samota Sumbawa yang akan digelar  dalam waktu dekat ini. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here