Ketua Desak Datu  Tegaskan Tolak Caleg Impor

Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu (Desak Datu) HK. L. Winengan
Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu (Desak Datu) HK. L. Winengan

Matarammetro-Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu (Desak Datu) HK. L. Winengan kembali menyatakan  sikap tegasnya menolak Caleg Impor pada uforia pesta demokrasi 2024 mendatang.

” Kami  tetap berkomitnen untuk menolak Caleg luar daerah dari partai manapun   yang mengirim calegnya untuk dipilih di  NTB,” ujarnya.

Hal ini diungkapkan pria yang kerap disapa Miq Win yang  di jumpai wartawan di sela acara Pembukaan Kongres I Sangkep Agung, Aliansi  Sasak Lombok  Indonesia ( ASLI) di Taman Budaya Mataram Minggu  5/15/22.

Alasannya calon legislatif yang berasal dari luar daerah NTB dianggap tidak dapat mewakili suara masyarakat Sasak Lombok pada khususnya secara keseluruhan.

“Saya minta kepada masyarakat Lombok khususnya masyarakat Sasak, jangan mau haknya dirampas oleh orang luar lagi, pokoknya pilih warga sasak  Lombok untuk menjadi DPR RI dan DPD RI pada Pemilu mendatang ” ujar Winengan.

Menurutnya  sah-sah saja jika dirinya sebagai masyarakat Asli Sasak  Lombok , mengharapkan orang Lombok Sasak asli menduduki kursi DPR RI Dapil Lombok, karena memang haknya orang warga Lombok. Bahkan pihaknya siap  pasang badan untuk warga Lombok, warga Sasak  Asli. Hal tersebut  dibuktikannya  dengan tidak hanya sekedar bicara namun  juga sudah mulai melakukan serangkaian kampanye menolak  caleg impor .Dengan harapan, masyarakat Lombok lah yang berhak mengisi kursi parlemen di senayan.

Ditandaskan Siapapun yang menjadi calon legislatif  akan dia dukung sepenuhnya asalkan dari lombok sasak. ” Pokoknya warga sasak kita pilih,” tegasnya.

Winengan berpesan kepada masyarakat Lombok khususnya pemuda Sasak agar  berani serius bertarung melawan caleg impor pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. ( N3G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here