Kecamatan Mataram Warnai Jelang Ramadhan 1443 H Dengan Berbagi Sembako

Penyerahan Paket Sembako Jelang Ramadhan 0leh Ketua 1 TP PKK Kota Mataram, Hj.Waridah Mujiburrahman didampingi Camat Mataram Budi Wartono, S.STP, dan Ketua TP PKK Kecamatan Matara
Penyerahan Paket Sembako Jelang Ramadhan 0leh Ketua 1 TP PKK Kota Mataram, Hj.Waridah Mujiburrahman didampingi Camat Mataram Budi Wartono, S.STP, dan Ketua TP PKK Kecamatan Mataram.

Matarammetro-Berbagai Ikhtiar dilakukan masyarakat dalam menyambut tibanya Ramadhan 1443 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 3 April 2022 untuk menggapai harapan kebersihan zahir bathin.

Kecamatan Mataram yang menjadi kecamatan Istimewa menggelar acara Kultum pengajian dan tausiah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah yang diinisiasi Tim Penggerak PKK Kecamatan Mataram diaula Kecamatan Mataram pada Jum’at 1 April 2022.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. ND.  Kinnastri Mohan Roliskana yang diwakili oleh Ketua 1 TP PKK Kota Mataram, Hj.Waridah Mujiburrahman didampingi Camat Mataram Budi Wartono, S.STP, dan Ketua TP PKK Kecamatan Mataram.

Sambutan Ketua 1 TP PKK Kota Mataram, Hj.Waridah Mujiburrahman didampingi Camat Mataram Budi Wartono, S.STP, dan Ketua TP PKK Kecamatan Mataram
Sambutan Ketua 1 TP PKK Kota Mataram, Hj.Waridah Mujiburrahman didampingi Camat Mataram Budi Wartono, S.STP, dan Ketua TP PKK Kecamatan Mataram

Acara yang mengulas tentang kesiapan menghadapi Ramadhan zahir bathin serta hal hal yang membatalkan puasa tersebut berlangsung dengan khusuk lebih kurang 2 jam tersebut ditutup dengan pembagian bantuan sembako Ramadhan kepada sejumlah warga yang kurang mampu yang berada diseputar Kantor Kecamatan Mataram.

Terpisah diruang kerjanya Camat Mataram Budi Wartono, S.STP, mengatakan bahwa, agenda tersebut adalaha acar khusus menyambut Ramadhan 1443 Hijriah dengan dana swadaya pengururs TP PKK Kecamatan Mataram.

“Acara ini kalu rutinitas jum’at disesuaikan dengan acara imtaq di Kantor Walikota Mataram, namun acara ini dikhususkan yang merupakan hajatan dari TP PKK Kecamatan Mataram khususnya di Pokja 1 digabungkan dengan kegiatan DPC AL-HIDAYAH Kecamatan Mataram yang baru saja dikukuhkan oleh Ibu Walikota dan Ibu Wakil Walikota Mataram dengan salah satu bentuk kegiatannya menyambut  bulan Ramadhan yang diikuti oleh ibu ibu majelis ta’lim pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan serta pengurus Al Hidayah Kecamatan Mataram”, terangnya.

Menurutnya selain bernuansa religius agenda tersebut juga diwarnai dengan agenda sosial berupa pembagian sembako jelang Ramadhan.

“Acara ini juga diwarnai dengan gagsan spontanitas TP PKK Kecamatan Mataram dengan gerakan sosial berbagi sembako jelang Ramadhan kepada sejumlah kader yang kurang mampu dan masyarakat yang bekerja dijalan yang berlokasi diseputar kantor Kecamatan Mataram. Dana ini terkumpul dari swadaya murni seluruh anggota TP PKK Kecamatan Mataram secara spontanitas”,jelasnya.

Diimbaunya juga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mataram agar tetap menjaga kesehatandan melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan agar dapat melaksanakan ibadah puasa sampai tuntas.

“Kita Tetap Sehat Mataram Tetap Harum”, tutupnya bersemangat. (N3G)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here