Wakil Walikota Mataram Launcing Vaksin Anak SD
Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman Launcing Vaksin Anak SD

Matarammetro-Wakil Walikota Mataram H. Mujiburrahman melaunching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 34 Cakranegara. Agenda tersebut digelar pada hari Selasa 4 Januari 2012 yang dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) kota Mataram, kepala organisasi perangkat daerah, kota Mataram, orang tua peserta didik , serta anak-anak penerima vaksin usia 6-11 tahun.

Wakil Walikota Mataram H. Mujiburrahman melaunching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 34 Cakranegara
Wakil Walikota Mataram H. Mujiburrahman melaunching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 34 Cakranegara

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Mataram Tuan Guru Haji Mujiburrahman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk menjaga anak-anak sekolah dari paparan covid-19, khususnya dalam kegiatan belajar secara tatap muka, terlebih vaksin yang digunakan aman untuk anak setelah tim kesehatan dan izin dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM) telah dikeluarkan. “Sekarang anak-anak ini sudah diberikan vaksin oleh tim kesehatan dan aman bagi anak anak ” ucapnya.
Kegiatan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan vaksin anak yang telah diresmikan pada tanggal 14 Desember 21 oleh Kementerian Kesehatan, yang dilaksanakan setelah technical administrasi imunisasi mengeluarkan rekomendasi, dengan target vaksin sebanyak 26,8 juta untuk seluruh Indonesia.
Dari kegiatan tersebut wakil Walikota Mataram berharap, vaksinasi dapat menambah keyakinan orang tua peserta didik. Agar tidak khawatir terhadap kesehatan anak-anak yang belajar secara luar jaringan (Luring) . Terlebih saat belajar tatap muka anak-anak bisa berinteraksi dengan teman sebayanya saat berada di lingkungan sekolah . (N3G )

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *