Hj. Sumiatun Wabup Lobar Mmeberikan Potongan Tumpeng Pertama Kepada Kepala Dinas DPUTR Lobar Ir. I Made Arthadana Dalam HUT DPUTR Ke 76
Hj. Sumiatun Wabup Lobar Mmeberikan Potongan Tumpeng Pertama Kepada Kepala Dinas DPUTR Lobar Ir. I Made Arthadana Dalam HUT DPUTR Ke 76

Matarammetro-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Lombok Barat (Lobar) digelar jajaran Dina Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lombok Barat dihalaman kantor DPUTR Lombok Barat (Jum’at 3 Desember 2021).

Acara yang dihadiri wakil Bupati Lombok Barat Hajjah Sumiatun dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Dr. H. Baehaqi, Kepala Dinas DPUTR Lombok Barat Ir. I Made Artadana, dan jajarannya berlangsung khidmat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Dr H Baehaqi dalam sambutannya menegaskan bahwa kiprah Dinas PUPR dalam mewujudkan infrastruktur sebagai akses ekonomi masyarakat Lombok Barat , merupakan garda terdepan dan strategis mewujudkan misi NTB Tangguh dan Mantap.

“ Kita harus belajar mengintrospeksi diri untuk meningkatkan kwalitas kerja. Kita akan menuju pemerataan pertumbuhan. Kita akan mempercepat penurunan kemiskinan dan pengangguran. Karena secara ekonomi. kiprah Dinas PUPR dalam mewujudkan infrastruktur sebagai akses ekonomi masyarakat Lombok Barat , merupakan garda terdepan dan strategis mewujudkan misi NTB Tangguh dan Mantap,”tegasnya.

HUT DPUTR Lobar, 757. 390 Warga Lobar Harus Sejahtera
HUT DPUTR Lobar, 757. 390 Warga Lobar Harus Sejahtera

Sekda juga menyampaikan  bahwa, secara ekonomi yang mengendalikan pembangunan adalah infrastruktur akses, dan hal tersebut hanya dapat dilaksanakan oleh DPUTR.

“ Secara ekonomi yang mengendalikan pembangunan adalah infrastruktur akses, dan hal tersebut hanya dapat dilaksanakan oleh DPUTR dan berfikir 757. 390 masyarakat Lombok Barat harus disejahterakan, ini adalah tugas yang luar biasa,”ungkapnya.

“Selain itu, untuk membangkitkan ekonomi seperti sektor pariwisata, MotoGP dan event lainnya, juga akan membutuhkan infrastruktur. Jadi PUPR, hari ini dan seterusnya masih harus terus berbenah dan menyelesaikan semua PR di NTB. Terutama daerah ini memiliki obsesi untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON ke 22 tahun 2028,”pungkasnya.

HUT DPUTR Lobar, 757. 390 Warga Lobar Harus Sejahtera
HUT DPUTR Lobar, 757. 390 Warga Lobar Harus Sejahtera

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas PUPR Ir. I Made Arthadana menambahkan bahwa infrastruktur merupakan hal yang penting.

“Kami masih punya PR lain yang lebih besar kedepan, yaitu untuk mensukseskan event Internasional MotoGP, dengan penyediaan sarana pendukung akses yang lebih nyaman dan lebih baik. Karena tamu tamu yang berkunjung ke NTB pasti akan melalui Lombok Barat, baik yang dari bandara maupun yang dari pelabuhan,”ujarnya.

“Seluruh harapan dan perencanaan infrastruktur tersebut membutuhkan dukungan dan kekompakan dari seluruh OPD yang ada agar semuanya dapat terlaksana dengan maksimal dan sesuai harapan. Terimakasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan suport dan dukungannya. Dan terimakasih kepada semua masyarakat Lombok Barat atas keterlibatannya dalam semua pembangunan,”tutupnya.

Acara yang diwarnai penyerahan hadiah kepada ASN DPUTR Lobar yang berprestasi dan sejumlah ivent tersebut berlangsung dengan penuh khidmat dan gelora semangan baru dalam pembangunan Nasional kedepan. (N3G)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *