Kades Baru Perampuan Prioritaskan Bangun Kinerja Dan Ekonomi Rakyat

Kades Baru Perampuan Prioritaskan Bangun Kinerja Dan Ekonomi Rakyat
Kades Baru Perampuan Prioritaskan Bangun Kinerja Dan Ekonomi Rakyat

Lobar, Matarammetro-Usai melaksanakan Pelantikannya sebagai Kepala Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Masa Jabatan  2021-2027, H.M.ZUBAIDI. S. Ag.M.Pd.I., langsung digiring kekantor Desa Perampuan oleh para pendukungnya yang disambut seluruh perangkat Muspides Perampuan beserta parat tokoh masyarakat setempat.

Dlam sambutannya H.M.ZUBAIDI. S. Ag.M.Pd.I., mengajak seluruh elemen masyarakat beserta seluiruh perangkat Desa Perampuan bahu membahu dan berama sama melakukan terobosan terobosan baru untuk membangun Desa, (Kamis 19 Agustus 2021).

“Pada hari ini Kamis 19 Agustus 2021, yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharrom hari Assyuro’ 1443 Hijriyah, saya sudah dinyatakan resmiMenjabat Kepala Desa Perampuan sampai dengan 19 Agustus 2027. Hanya satu bahasa yang saya inginkan yakni kebersamaan, karena tidak akan mampu kalau hanya seorang kepala desa saja yang akan membangun dan memajukan desa. Saya berharap ada perubahan berupa rasa malu datang terlambat, malu saling menyalahkan, malu kerja tidak sesuai dengan tupoksi. Untuk itu mulai hari ini saya nyatakan bahwa insyaallah perangkat desa akan bersatu dan akan aktif mulai pukul 08.00 dan mulai pelayanan pukul 09.00 wita,” tegasnya berapi api.

Selain itu H. Zubaidi juga menekankan bahwa dirinya bukan hanya milik perorangan atau satu kelompoik masyarakat saja, namun dikatakannya bahwa dirinya adalah milik dan pelayan seluruh warga desa Perampuan tidak ada yang dikalahkan maupun yang dimenangkan.

 Kades Baru Perampuan Prioritaskan Bangun Kinerja Dan Ekonomi Rakyat
Kades Baru Perampuan Prioritaskan Bangun Kinerja Dan Ekonomi Rakyat

Usai acara tersebut secara terpisah kepada media H.M.ZUBAIDI. S. Ag.M.Pd.I., memaparkan program prioritas utama dalam 100 hari kerja pertamanya yakni membangun kinerja perangkat Desa dan membangun sumberdaya ekonomi rakyat masyarakat Desa Perampuan yang dipimpinnya kedepan.

“Ada sejumlah item rencana kerja yang sudah saya susun yang tertuang dalam agenda Visi Misi yang salah satunya sebagai agenda prioritas 100 hari kerja pertama adalah mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat yakni Mengabdi dan mengayomi. Mengabdi dengan melanjutkan apa yang sudah teragendakan oleh kades terdahulu, namuin ada memang program yang menjadi skala prioritas. Skala prioritas ini adalah menertibkan perangkat dan lembaga desa. Hal ini menjadi prioritas karena ada salah satu program pemberdayaan ekonomi dan membangun sumber daya ekonomi baru bagi masyarakat yakni akan melaunching produck air dalam kemasan gelas yang nantinya menjadi bidang usaha utama Bumdes An-Nisya Desa Perampuan. Produksi air minum dalam kemasan ini mampu menyediakan lapangan kerja baru dan sumberdaya ekonomi baru bagi 75% masyarakat Desa Perampuan. Untuk rencana ini segala perizinan dan kelengkapan administrasinya sedang dalam proses penggodokan,” terangnya dalam semangat proklamasi.

Selain itu, H. Zubaidi juga memaparkan rencana renovasi kantor Desa Perampuan dan sejumlah fasilitas khusus (Fasus) dan fasilitas umum (Fasum) lainnya sebagai penunjang percepatan perputaran ekonomi desa Perampuan kedepan. Seluruh rencana tersebut direncanakan akan dianggarkan melalui Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) dalam APBD perubahan. (N3G)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here