530 Orang Divaksin Dosis Ke 2 Yang Digelar Kodim 1628/SB

530 Orang Divaksin Dosis Ke 2 Yang Digelar Kodim 1628/SB
530 Orang Divaksin Dosis Ke 2 Yang Digelar Kodim 1628/SB

Sumbawa Barat, Matarammetro – Antusias, sebanyak 530 orang mengikuti vaksinasi dosis ke 2 yang digelar oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat di jalan Labuan Balat nomor 3 Kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang, Kamis (12/8).

Vaksinasi ini diberikan kepada warga yang sebelumnya telah menerima vaksin pertama. Warga pun sangat antusias mengikuti jalannya proses vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari RSUD Asy-Syarif didampingi oleh aparat TNI.

“Alhamdulillah 530 orang telah divaksin dosis 2. Ini adalah wujud peran serta Kodam IX/Udayana dalam vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah Sumbawa Barat,” ujar Dandim 1628/SB Letkol CZI Sunardi ST MIP, saat ditemui di Taliwang, Kamis.

Dandim juga meminta kepada seluruh masyarakat di Sumbawa Barat agar ikut berkontribusi mensukseskan program pemerintah salah satunya vaksinasi, untuk menekan angka penyebaran Covid-19, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan penyuntikan vaksin, para peserta harus melewati beberapa tahap seperti pendaftaran atau registrasi, kemudian tahap kedua melaksanakan screening atau pengecekan kesehatan dan tahap ketiga penyuntikan vaksin. Peserta yang telah mendapat suntikan vaksin tidak langsung pulang, tetapi didata terlebih dahulu dan dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin tersebut.

“Semoga dengan adanya vaksin ini kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumbawa Barat. Tetapi jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Dandim.

Jumlah vaksin yang disediakan awalnya sebanyak 60 vial atau 600 dosis, tetapi hanya digunakan 53 vial atau 530 dosis. Sementara sisanya 7 vial atau 70 dosis. Dalam kegiatan vaksinasi dosis kedua ini, sekitar 20 orang lansia diberi vaksin  2 orang anggota TNI, 15 orang KBT. Kegiatan vaksinansi diatur menjadi dua gelombang untuk gelombang satu dimulai Pkl  07:30 sampai dengan 12 :00  sedangkan Gelombang dua Pkl 13 : 30 Sampai dengan selesai.

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, Pasiops Kodim 1628/SB Lettu Inf Afifuddin, dr Musaisi Sadam dari RSUD Asy-Syarif dan para petugas kesehatan, Babinsa dan masyarakat yang melaksanakan vaksin. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan Sop Protokol Covid 19.(Lan 1628)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here