Sejumlah Pejabat di Lingkup Polres Lobar Direstorasi

Sejumlah Pejabat di Lingkup Polres Lobar Direstorasi
Sejumlah Pejabat di Lingkup Polres Lobar Direstorasi

Lombok Barat, Matarammetro – Sejumlah Pejabat Utama di Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengalami perubahan (Restorasi) untuk  penyegaran di Lingkup Polres Lombok Barat, yang ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan Pagi tadi, di Mapolres Lobar, Jumat (11/6/2021).

Adapun beberapa Pejabat di Lingkup Polres Lombok Barat yang mengalami pergeseran diantaranya Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kabag Logistik, Kasat Reskrim,  Kasat Lantas, Kasat Tahti, Kapolsek Senggigi, Kapolsek Kediri, Kapolsek Labuapi dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengungkapkan rasa Bangganya karena sejumlah pejabat yang mengalami pergeseran merupakan orang – orang terbaik yang ada di Polres Lobar.

“Serah Terima Jabatan ini memiliki makna Strategis dan harus dilakukan untuk kebaikan organisasi, Khususnya di Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Bagus menilai bahwa selama ini para Pejabat yang mengalami mutasi, telah memberikan Kontribusi yang luar biasa dalam pelaksanaan tugas untuk Polres Lobar.

“Atas nama Pimpinan dan Keluarga Besar Polres Lobar mengucapkan terima kasih dan Apresiasi setinggi tingginya kepada para pejabat yang meninggalkan Polres Lobar,” ucapnya.

Sedangkan untuk pejabat yang baru di Polres Lobar, Bagus berharap peningkatan dalam pelaksanaan tugas dibidangnya masing masing.

Kepada pejabat baru Kapolres berharap mampu dalam bertindak mengikuti “ Filosofi Air dan angin”, filosofi air adalah mampu menyegarkan semua yang ada disekitarnya dan filosofi angin mampu berada segala tempat sehingga lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Sementara itu, Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Gede Airadana, SH menjelaskan secara rinci, pejabat-pejabat yang mengalami pergeseran di Lingkungan Polres Lombok Barat.

“Kapolsek kediri yang semula dijabat oleh AKP Arjuna Wijaya S.I.K, kini dengan Jabatan Baru Sespri Spripim Polda NTB,”Ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Kediri kini dijabat oleh Iptu Heri Santoso yang semula menjabat Kanit Lantas Polsek Senggigi.

“Kasat Lantas yang semula dijabat oleh Iptu Rita Yuliana S.I.K., MM, bergeser sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur,” imbuhnya.

Kasat Lantas kini diisi oleh Iptu Agus Rachman SH., yang semula menjabat Ps. Kanit Lantas Polresta Mataram. “Kapolsek Senggigi yang semula dijabat oleh Kompol Bowo Tri Handoko SE., S.I.K, menempati Jabatan Baru sebagai Kasi STNK Subdit Regident Dit. Lantas Polda NTB,” lanjutnya.

Kapolsek Senggigi itu sendiri, diisi oleh AKP Priyo Suhartono S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit I Subdit V Dit. Reskrimsus Polda NTB.

Kabag Ops Polres Lobar yang semula dijabat oleh AKP Kadek Metria S.Sos., SH., MH besergeser sebagai Kanit I Subdit Dit. Reskrimsus Polda NTB, sedangkan Kabag Ops dini dijabat oleh mantan Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Dhafid Shiddiq SH., S.I.K.

“Sedangkan Kasat Reskrim diisi oleh mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K., S.I.K,” terangnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar diisi oleh Ipda Irvan Surahman S.Tr.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat. Reskrim Polres Lobar.

Kapolsek Labuapi Polres Lobar juga mengalami pergeseran, yang semula dijabat oleh Iptu Jahyadi Sibawaih SH., kini menjabat sebagai Ps. Kasubag Kerma Bag Ops Polres Lobar.

Jabatan Baru Kapolsek Labuapi Polres Lobar diisi oleh, mantan Kasat Tahti Polres Lobar Iptu Agus Priyo Wahyono, dimana Kasat Tahti kini diisi oleh Iptu I Ketut Subagiastawa yang sebelumnya sebagai Panit 2 Unit Sabhara Polsek Senggigi Polres Lobar.

“Terakhir, Polres Lombok Barat kini mempunyai Ps. Kabag Logistik yang dijabat oleh AKP Ketut Sandiarsa SH., yang sebelumnya sebagai Kasubag Progar Bag Ren Polres Lobar,” tandasnya.(Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here