Korem 162/WB Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat

Korem 162/WB Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat
Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Tampak memotifasi masyarakat yang sedang menerima vaksin , Selasa (15/6/2021).

Matarammetro – Korem 162/WB kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Vaksinasi yang difokuskan bagi masyarakat tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., membuka wawancaranya dengan awak media di sela-sela kegiatan vaksinasi di Makorem, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 secara nasional dengan melibatkan satuan kesehatan milik TNI yang berada di wilayah Kota Mataram baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Vaksinasi ini, kata Danrem, merupakan lanjutan dari vaksinasi sebelumnya baik untuk tahap I bagi yang belum pernah di vaksin maupun tahap II bagi yang sudah melaksanakan vaksin tahap I, dengan harapan keluarga besar TNI dan masyarakat yang berdomisili di Kota Mataram dan Lombok Barat khususnya mendapatkan vaskin dan terdata dengan baik.

“Ini sesuai dengan instruksi Presiden maupun Panglima TNI untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal mulai hari ini sampai tanggal 17 Juni mendatang,” terangnya.

“Untuk hari ini, jajaran Korem 162/WB melaksanakan vaksinasi di dua lokasi dengan fasilitas Kesehatan yang memadai yaitu di Makorem sendiri dan di Makodim 1608/Bima,” tambahnya.

Terkait dengan ketersedian stok vaksin Covid-19, Ahmad Rizal menjelaskan, stok vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 9000 vaksin. Untuk itu, pihaknya melalui Babinsa bekerjasama dengan Lurah ataupun Kepala Desa untuk mensosialisasikan serta menjemput warga yang belum divaksin berdasarkan data yang ada di kelurahan atau Desa sehingga seluruh warga secara bertahap akan memperoleh vaksin gratis sebagaimana program pemerintah untuk melindungi dan menjaga masyarakat dari Covid-19.

“Semoga vaksinasi ini berjalan aman dan lancar sehingga seluruh masyarakat NTB tervaksin dan bebas dari virus corona,” harapnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga mendorong keluarga besar TNI khususnya dan masyarakat yang sudah di vaksin untuk menyampaikan informasi dan pemahaman positif kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin bahwa vaksin COVID-19 diberikan secara gratis serta aman dan halal untuk digunakan.

“Jangan ragu lagi, tinggal datang dan siap divaksin karena vaksin yang diberikan pemerintah semuanya sudah melalui proses Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM), sudah dilegalisasi dan halal. Yang lain sudah mencoba, alhamdulillah aman dan tidak ada dampak atau gangguan dari vaksin tersebut,” pungkasnya.(Penrem 162)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here