Categories Info Desa

150 Orang Lansia Vaksin Perdana Di Desa Montong Are

Matarammetro-Usai  rapat pembahasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berskla mikro, Rabu malam 9 Juni 2021, pukul 20.30 wita, ditindak lanjuti dengan vaksin perdana terhadap 150 warga Manula desa Montong Are Kecamatan Kediri Lombok Barat pada Sabtu 12 Juni 2021. Acara yang dipandu Dinas Kesehatan Lombok Barat Melalui Puskesmas Kediri tersebut didampingi oleh perangkat Desa Montong Are dan aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilauah setempat.

Kepala Desa Montong Are Mujtahid, S.H., dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa, dalam vaksin covid-19 yang pertama di Desa Montong Are lebih didahulukan Manula dengan pertimbanganm kondisi fisik yang harus dibimbing.

“Kami mendahulukan para orang tua yang usia lanjut untuk divaksin perdana, karena rata rata secara fisik sudah lemah dan harus dibimbing, bahkan ada yang kami jemput dan antar pulang,”ujarnya.

‘Kebetulan juga hari ini ada penyaluran BLT tahap III sehingga menjadi undangan yang lebih menarik mereka untuk hadir, Akhamdulillah berjalan sesuai rencana,” imbuhnya.

Menurut Mujtahid, penyaluran BLT dalam situasi pandemic tersebut sangat membantu masyarakat dalam kondisi sulit. Karena ketika mereka menerima bantuan tersebut langsung menyentuh kebutuhan pokoknya.

Salah seorang petugas Nakes yang melayani Vaksinasi tersebut dilokasi menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan kepada warga adalah Vaksin Sinovac yang telah disyahkan dan diterima oleh dinas Kesehatan Lombok Barat sesuai prosedur. Terkait efek samping telah juga diberikan pemahaman kepada para warga agar beristirahat sejenak usai menerima vaksin agar saat pulang menjadi lebih normal.(N3G)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik