Haji Lalu Winengan “POWER OF PUBLIC” dan Visioner

Haji Lalu Winengan “POWER OF PUBLIC” dan Visioner
Haji Lalu Winengan “POWER OF PUBLIC” dan Visioner

Matarammetro – Tak ada yang tidak kanal HL. Winengan, sosok fenomenal NTB  yang dikenal hingga luar NTB sebagai Singa Aktivis.  Hal tersebut kerap diungkapkan sejumlah tokoh penting NTB hingga perangkat daerah lainnya. Dari rakyat jelata hingga jajaran atas tokoh Nusantara, baik tokoh agama. Tokoh masyarakat, bahkan tokoh lintas agama, tokoh aktivis, mahasiswa dan beberapa pengamat sosial kemasyarakatan ia bahkan disebut sebagai “public figur banget”. Kalau hanya sekedar memimpin Ikatan Keluarga Alumni Unram ia digaransi memiliki kapasitas dalam membawa marwah IKA ke arah yang lebih baik. Ungkap sebagain besar tokoh itu.

 

Sebagai tokoh alumni Jogja Lombok, TGH Khalilurrahman cukup mengenal sosok HL Winengan. Miq Win nama akrabnya beliau lanjutnya adalah sosok lintas generasi karena sebagai publik figur di Lombok Barat bahkan NTB ia selalu menjadi Ketua mulai dari Ketua pemuda hingga selalu menjadi kepala OPD di beberapa Dinas.Winengan memiliki kelebihan berupa karakternya sebagai Power Public dan visioner,  itu salah satu tanda calon pemimpin idaman, ungkapnya.

 

“Saya jamin beliau cocok memimpin IKA Unram karena pengalaman di berbagai organisasi dan birokrasi tadi, siapa yang enggak kenal beliau, apalagi saat ini beliau salah satu orang NTB yang berani dan satu-satunya yang bisa mengetuk pintu istana untuk kemajuan IKA bahkan NTB,” ungkap TGH Khalil kepada media , Rabu (27/5/2021).

Selaku Pimpinan Pesantren ia berharap agar kesan bahwa kampus sebagai menara gading dapat diruntuhkan dengan memperbanyak kerjasama-kerjasama dengan pihak pesantren. IKA Unram dibawah HL Winengan dapat memfasilitasi jalinan itu. Pesantren membutuhkan sentuhan-sentuhan yang mungkin tidak ada dalam dunia pesantren seperti misalnya kerja sama kewirausahaan agar konsep penatren mandiri bisa terwujud kedepan.

“Posisi  HL Winengan yang juga ada di jajaran MUI dan selaku Sekretaris PWNU NTB tentu sangat menunjang. Terlebih hubungan personalnya dengan TGB dan RTGB apalagi dengan banyak Tuan Guru, hal inilah yang menjadi modal kuat beliau menjadi apa saja untuk kemaslahatan masyarakat, apalagi hanya untuk menjadi ketua IKA,” pungkasnya.

Sementara itu beberapa aktivis dan pengamat sosial di Lombok Barat mengatakan HL Winengan ini orangnya diterima di semua lapisan masyarakat.

“Beliau punya akses ke istana, sangat membantu cita-cita apapun dia kedepan apalagi hanya urusan untuk menjadi Ketua IKA, secara politikpun kapasitas yang dimilikinya secara keorganisasian dan personal sangat mendukung untuk menjadi Bupati Lombok Barat bahkan Gubernur NTB selanjutnya,” kata Abdul Hafidz yang diamini beberapa aktivis, mahasiswa dan beberapa wartawan yang hadir saat coffe morning di Taman Kota Gerung, Selasa (25/5/2021).

Tokoh aktivis Lobar yang dikenal dengan Raja Batu ini yakin semua orang punya kesempatan untuk menjadi siapa dan apa selama untuk kemaslahatan masyarakat yang lebih luas.
“Apalagi sekelas HL Winengan yang baik hati itu,” ujarnya.

“Dalam Pilkada Konsep Lobar non Lobar itu sudah kita tinggalkan, kita sudah meninggalkan premodialisme, kita harus maju bersama, sejahtera bersama, jangan hanya bangkit saja tanpa tau apa yang harus dikerjakan, ya orang yang memiliki kapasitas luar dalam itu hanya kanda tuan HL Winengan itu,” timpal Erwin alias Rojer selaku aktivis Lobar yang getol memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Ia memaknai jika Winengan mewakili karena dedikasi di masyarakat yang menjadi pegangan karena dia tidak hanya memerintah di dalam saja namun diluar pemerintahan dia (HL Winengan) sangat di segani dan dihormati.

“Dari sisi keberanian, ia berani  beda prinsip atau sikap dengan gagasan gagasan pribadinya seringkali mengorbankan diri untuk pimpinan demi kemaslahatan masyarakat.. Sekali lagi saya tegaskan. Apalagi hanya sebagai Ketua IKA Unram, beliau teruji sebagai pribadi nasionalis dan relijius, dan menjadi inspirasi bagi kaum milenials,” tutupnya.(N3G)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here