Dapur Lapangan TNI AD Siap Suplai Makanan Korban Banjir Bima

Dapur Lapangan TNI AD Siap Suplai Makanan Korban Banjir Bima
Dapur lapangan TNI Polri dan BPBD di kantor Camat Monta, dapur lapangan Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB di desa Pela, Simpasai, Sie, Tangga, Monta, dan desa Sakuru Kecamatan Monta.

Bima, MataramMetro – Berbagai upaya dilakukan dalam penanggulangan bencana banjir yang telah meluluh lantakkan berbagai fasilitas umum dan tempat tinggal warga di Kabupaten Bima.

Hal paling utama yang harus diperhatikan setelah banjir terjadi adalah kebutuhan makanan, air bersih dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat terdampak.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai mengecek sejumlah dapur lapangan dan fasilitas kesehatan di kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (5/4/2021).

Adapun beberapa dapur lapangan disebutkan Danrem diantaranya, dapur lapangan TNI Polri dan BPBD di kantor Camat Monta, dapur lapangan Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB di desa Pela, Simpasai, Sie, Tangga, Monta, dan desa Sakuru Kecamatan Monta.

“Keberadaan dapur lapangan ini untuk membantu penyiapan makanan siap saji bagi korban banjir,” paparnya.

Demikian juga dengan kesiapan fasilitas kesehatan, Brigjen TNI Rizal Ramdhani meninjau Puskesmas Monta untuk mengecek kesiapan baik kelengkapan maupun cadangan obat-obatan.

“Apabila ada kendala apapun bentuknya, seperti obat-obatan ataupun mobil ambulance agar segera disampaikan kepada pejabat militer yang ada,” pesan Ahmad Rizal.

“Insyaa Allah, pada kesempatan pertama kami akan segera membantu,” imbuhnya.

Di lokasi setempat, Danrem 162/WB memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here