Danrem 162/WB Apresiasi Petinju NTB Juara Umum Tinju Sea Games Hanoi 2021

Danrem 162/WB Apresiasi Petinju NTB Juara Umum Tinju Sea Games Hanoi 2021
Danrem 162/WB Apresiasi Petinju NTB Juara Umum Tinju Sea Games Hanoi 2021

MataramMetro – Dalam ajang bergengsi Seleknas (seleksi nasional) tinju Sea Games Hanoi tahun 2021 yang digelar PP (Pengurus Pusat) Pertina di Markas Besar TNI AU Cilangkap selama 4 hari mulai tanggal 25-28 Maret, para petinju asal Provinsi NTB keluar sebagai juara umum dengan perolehan tiga emas dari empat atlet yang dikirim.

Demikian diungkapkan Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., selaku ketua Pengurus Provinsi Pertina NTB di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (29/3/2021).

Tiga petinju peraih medali emas yang dimaksud Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, yaitu Endang yang bermain di kelas 51 Kg, Huswatun Hasanah kelas 60 Kg dan Putra Samada pada kelas 69 Kg.

Endang dalam hal ini bermain sebanyak 3 kali pertandingan dan pada pertandingan final melawan Betrik Sugoro dari Kalimantan Selatan, Huswatun Hasanah bermain 2 kali dan pada final melawan petinju dari Papua Adelia Estifena, sedangkan Putra Samanda bermain 2 kali dan pada pertandingan final melawan Saroha dari Sumatera Utara. Sementara Jubaitul bermain pada kelas 57 kg dan petinju asal NTB ini mengalami kekalahan dari petinju asal DKI Jakarta.

“Ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi, mereka mampu membawa nama NTB dalam ajang Nasional dan bahkan Internasional kedepannya di Hanoi,” ujar Rizal Ramdhani.

Danrem juga berharap agar para pelatih dan pendukungnya segera mempersiapkan ketiga petinju tersebut untuk terus diberikan pembinaan dan Latihan ekstra sehingga berangkat mewakili Indonesia dalam ajang Sea Game di Hanoi membuahkan hasil yang dapat dibanggakan oleh Indonesia khususnya masyarakat NTB.

“Siapkan fisik dan mental dengan terus berlatih dan berlatih untuk menghadapi Sea Game di Hanoi tahun ini,” pesan Danrem kepada tiga peraih emas tersebut.

Alumnus Akmi 1993 itu juga berharap agar petinju Jubaitul untuk tidak berkecil hati, masih banyak waktu dan kesempatan untuk meraih kesuksesan. Untuk itu, harus mempersiapkan diri lebih baik dan lebih matang sehingga bisa mengharumkan nama keluarga dan daerah.

Sebelumnya, Huswatun Hasanah pernah menyumbangkan medali perungggu di kelas 60 kilogram pada Asian Games 2018 dan Sea Games pada 2019 lalu di Manila.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here