Mataram Barometer Pendidikan, Kadisdik Mataram Prioritaskan Fasilitas Pendukung

Kadisdik Mataram
Dinas Pendidikan Kota Mataram NTB Drs.Haji Lalu Fatwir Uzali,S.Pd. M.Pd.,

Matarammetro.com-Penularan Covid-19 telah banyak merubah tatanan kehidupan hingga system pendidikan yang tak lagi boleh bertatap muka langsung maupun berkerumun dalam rangka memutus mata rantai penularan dalam masa lockdown hinnga awal 2021. Rencana memasuki fase new normalpun bergaung utk normalisasi tatanan masa pandemic agar tercapai kwalitas pendidikan yang diharapkan. Sementara Masyarakat berharap Pendidikan harus berkualitas dan berintegritas.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram NTB Drs.Haji Lalu Fatwir Uzali,S.Pd. M.Pd., diruang kerjanya mengatakan bahwa Program Pendidikan kedepan adalah skala Prioritas dengan peningkatan fasilitas pendukung yang disesuaikan dengan situasi masa pandemic yang akan memasuki fase new normal,(Jumat 8/1/2021)

“Kwalitas pendidikan kedepan akan sorotan  semua pihak sehingga LPM akan ditingkatkan. Masyarakat juga akan dilibatkan didalam Sekolah dengan harapan masyarakat tidak lagi acuh tak acuh kepada Sekolah. Tetapi masyarakat diharapkan ikut serta berpartisipasi dalam membangun Sekolah.” Terang nya”,ujarnya.

Menurut  Fatwir untuk mencapai tujuan tersebut perlu penempatan  guru-guru yang mumpuni, guru-guru yang piawai mengajar seta mampu membaur dengan masyarakat. Termasuk kepemimpinan para Kepala Sekolah ( Kasek).

Pria yang mengaku pernah 15 tahun menjadi Kasek tersebut  sudah merasakan suka dan duka,pahit getir menjadi seorang guru dan sebagai Kasek.

Lanjut Fatwir,”Ada bebarapa hal yang menjadi skala prioritas dan harus menjadi perhatian. antara lain yaitu terkait fisik sekolah, Bagaimana sekolah itu bisa bagus jika fisik nya tidak bagus. Misalnya membenahi ruangan kelas.Renofasi kelas.Kemudian menyempurnakan alat alat pembelajaran, serta fasilitas pendukung lainnya agar dapat bersinergi dengan protap covid-19. Sekolah Negeri di Kota Mataram ada sebanyak seratus empat puluhan SDN. Ditambah 24 SMP yang menjadi acuan kita kedepannya”,tuturnya.

Diakui Kadis Fatwir bahwa semua simbosius. elemen- elemen pendidikan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa bersinergi. Kita berharap pemimpin yang baru nanti akan menjadi segala prioritas untuk bisa terus membangun pendidikan di kota Mataram ini.

Terkait Covid-19 Kadis menjelaskan bahwa sudah berkoordinasi dengan forum Komunikasi pemerintah. “Kita sudah rapat dan diijinkan untuk buka kembali sekolah karena sejak bulan maret anak -anak kita belum pernah masuk sekolah. Kita akan coba pertama dengan simulasi. Dimulai pada tanggal 14 Januari 2021, Selanjutnya akan dicoba sampai dengan tanggal 27 Januari 2021. Dalam 2 Minggu ini Insya Allah akan menemukan formulasi atau formula pada pelaksanaan tatap muka pada masa covid-19 ini. Setelah 2 minggu pada bulan Februari 2021 sekolah akan berlangsung seperti biasa,”pengkasnya. (Taqwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here