Kelurahan Abian Tubuh
Kondisi Aula Kelurahan Abian Tubuh Setengah Jadi

Matarammetro.com-Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya Kota Mataram menggelar Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) untuk menyelaraskan aspirasi masyarakat yang diserap melalui  Musyawarah Tingkat Lingkungan (MUSLING) sebagai bahan usulan MPBM 2022, DIAULA Kantor Kelurahan Abian Tubuh pada hari Selasa 26 Januari 2021.

Acara yang digelar dalam aula setengah jadi tersebut dihadiri Camat Sandubaya, L. Saharudin, S.Sos., tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat , dan seluruh perangkat kelurahan Abian Tubuh beserta pendamping MPBM dari tingkat lingkungan hingga Kota Mataram.

Sekretaris Kelurahan Abian Tubuh I Ketut Somearta, disela sela acara kepada Matarammetro menjelaskan bahwa pokok pembahasan MPBM tersebut adalah seputar usulan program MPBM tahun 2022 yang diselaraskan dengan paradigma baru pembangunan Nasional yang dititik beratkan pada sector ekonomi  pedesaan yang mengarah pada partisifasi aktif komponen masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses pembangunan Nasional.

“Pokok pembahasan MPBM ini adalah seputar usulan program MPBM tahun 2022 yang diselaraskan dengan paradigma baru pembangunan Nasional yang dititik beratkan pada sector ekonomi  pedesaan yang mengarah pada partisifasi aktif komponen masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses pembangunan Nasional. Karena semua usulan ini diserap melalui aspirasi masyarakatdalam Musling sebelumnya. Sebagian besar yang diusulkan ini untuk fasilitas umum dan tempat ibadah”, jelasnya.

Selain itu, lanjut Seklur, fasilitas kebutuhan acara adat dan kegiatan keagamaan lainnya juga masuk ditambah lagi untuk pengembangan UMKM. Utk fasilitas adat seperti terop dan kelengkapannya sangat dibutuhkan olehmasyarakat”, terangnya.

Menurutnya masyarakat diwilayahnya yang mencapai luas 69.781.740 m2 dengan penduduk sebanyak 2093 KK tersebut mayoritas menggantungkan ekonominya disektor Home Industri, perdagangan dan sebagian kecilnya adalah karyawan baik swasta maupun negeri.(N3G)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *