Kodim Gelar Tradisi Satuan Wisuda Purna Tugas Bintara

Kodim Gelar Tradisi Satuan Wisuda Purna Tugas Bintara
Kodim

 

Matarammetro.com- Gelar Tradisi Satuan Wisuda Purna Tugas Bintara bertempat di Makodim 1628/Sumbawa Barat Jalan Labuhan Balat No. 03 Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat telah berlangsung kegiatan Acara wisuda Purna tugas Bintara Kodim 1628/Sumabawa Barat Pelda Hasanudin.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP yang di hadiri Mantan wakil Gubernur NTB H Bonyo M. Thamrin Rayes, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan Kasdim 1628/Sumbawa Barat, Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat dan tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa serta tamu undangan.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP dalam sambutannya menyampaikan puji sukur kepada Allah SWT, bisa hadir bersama melaksanakan acara wisuda Purna tugas anggota kita dalam sehat wal Afiat.

“Seperti kita ketahui  anggota kita mendapatkan kepercayaan serta amanah oleh masyarakat desa Juran alas untuk menjadi kepala desa Juran alas kecamatan alas, untuk itu atas nama keluarga besar  kodim 1628/Sumbawa Barat  mengucapkan terimakasi kepada pak Hasanudin yang sudah berdinas  ± 39 tahun bertugas dengan baik dan berhasil, sisa waktu  ±5 tahun lagi pak Hasanudin mengambil keputusan pensiun dini untuk kembali mengabdi  di desa Juran alas menjadi kepala Desa”, Ujar Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa Kodim 1628/SB, merasa kehilangan sosok anggota yang selama ini telah banyak berkiprah dan menjadi salah satu Prajurit kebanggaan Kodim 1628/SB namun karena panggilan tugas untuk Masyarakat Desa juran Alas kami ikhlas melepas dengan iringan Doa dengan harapan dapat melanjutkan pengabdian terbaik kepada Masyarakat melalui amanah kepercayaan sebagai kepala Desa, Ungkap Dandim.

Mewakili warga kodim 1628/Sumbawa Barat memohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan selama berdinas bersama di Kodim 1628/SB dan selama bertugas menjadi anggota TNI AD hendaknya dapat mengambil setiap pengalaman Positif untuk terus dikembangkan ditengah Masyarakat Juran Alas serta tinggalkan hal hal  yang kurang baik, pungkas Dandim.

 

Walaupun pak hasanudin sudah purna tugas agar tetap menjaga nama baik institusi TNI  dan  bila dalam tugas keseharian menjadi kepala desa apabila pak Hasanudin membutuhkan kehadiran  kodim kami siap untuk membantu, karena tugas pengabdian munkin berbeda dari segi tufoksi namun satu tujuan akhir untuk kepentingan Masyarakat Bangsa Dan Negara,

Jangan karena purna tugas ikatan tali silaturahmi terputus justru sebaliknya harus ditingkatkan, untuk itu salah satu tujuan tradisi satuan pelepasan purna tugas ini untuk menumbuhkan kebanggaan bagi setiap Prajurit Kodim 1628/SB untuk selalu berbuat yang terbaik untuk dicintai, mencintai serta menjadi kebanggaan masyarakat dimanapun berada dan bertugas, Harap Dandim.

Kegiatan dilaksanakan dengan berpedoman Sop Protikol kesehatan Covid 19 mengingat kita masih dalam suasana wabah Covid -19, dan mari kita terus saling mengingatkan, mengimbau masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Covid dalam beraktifitas agar upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid 19 dapat segera berlalu dan kita segera kembali hidup normal seperti sebelum Covid -19. Tutup Dandim.

Acara tambahan Pemberian cendara mata dari Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP kepada Kades Juran alas Pelda (Purn) Hasanuddin. Pembagian Rompi secara  kepada anggota jajaran kodim 1628/Sumbawa Barat oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP. Pemberian penghargaan kepada anggota Koramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat kepada 10 Orang anggota dengan laporan kegiatan imbauan Covid -19  Online terbanyak di tengah masyarakat.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here