Categories Berita

Kadis Perindag Mataram, Renovasi Pasar ACC Kelar Tepat Waktu

Matarammetro.com-Proses renovasi Pasar Rakyat ACC Ampenan 2 dengan nilai Kontrak Rp. 1.085.000.0,- dengan nomor kontrak PK.04/PPK-TPACC2/DAG/IX/2020. mulai pengerjaan tanggal 1 Oktober 2020 meskipun ditengah pandemic Covid-19 yang diwarnai cuaca ekstrim dapat diselesaikan tepat waktu tanggal 14 Desember 2020. Final proyek renovasi konstruksi fisik tersebut diperiksa tim Opnam Independen yang terdiri dari unsure Inspektorat Kota Mataram, Kejaksaan Negri Mataram, Konsultan, PPK Pekerjaan refitalisasi Konstruksi Fisik Pasar ACC Ampenan 2, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mataram dan jajarannya serta instansi terkait, Senin 14/12.

Dalam pemeriksaan tersebut terdapat koreksi koreksi kecil yang disampaikan oleh tim pemeriksa untuk dilakukan penyempurnaan. Abdul Karim penanggungjawab lapangan pekerjaan tersebut dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa akan segera malakukan tindakan penyempurnaan atas koreksi tersebut. “Kami akan memperbaiki apapun yang dikoreksi agar Pasar ACC ini sempurna karena ini adalah fasilitas umum yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat”, ujarnya.

Amran M.Amin, S.Sos.,Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mataram didampingi Kabid Pengembangan Perdagangan diruang kerjanya, pada hari Selasa 15 Desember 2020 kepada media mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia dan bersyukur dengan selesainya pengerjaan renovasi Pasar ACC Ampenan tepat waktu.

“Kita sudah bersama sama hadir dilokasi Proyek renovasi Pasar ACC Ampenan, dan secara kasat mata saya menilai bahwa kegiatan pelaksanaan pasar ACC Ampenan selesai tepat waktu. Tetapi kalau tepat mutu atau kwalitas tentu saya harus menunggu laporan tim pengawas. Dan sampai hari ini belum ada laporan masuk. Dan laporan itu melalui pak Kabid”, jelasnya.

“ Pada prinsipnya saya merasa bahagia dan bersyukur karena pengerjaan pasar ACC Ampenan ini tepat waktu meskipun ditengah Pandemic Covid-19 dan diterjang cuaca ekstrim. Hanya saja ada persambungan antara batas pekerjaan dan yang belum dikerjakan ada atapnya yang lepas diterjang angin, sebelumnya sudah saya sampaikan, tetapi kemarin saya lihat belum ada tindakan. Tolong itu diperbaiki agar jangan sampai terkesan bahwa pekerjaan tersebut tidak beres”, imbuhnya.

Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Kota Mataram dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, Pekerjaan refitalisasi Konstruksi Fisik Pasar ACC Ampenan 2 masih harus melalui fase masa pemeliharaan selama 6 bulan kedepan.

“Pekerjaan refitalisasi Konstruksi Fisik Pasar ACC Ampenan 2 meskipun telah selesai tepat waktu dan telah melalui PHO (Provisional Hand Over)  namun harus melalui masa pemeliharaan selam 6 bulan kedepan untuk menyempurnakan yang belum maksimal yang nantinya diakhiri dengan Final Hand Over-FHO. Dalam masa pemeliharaan tersebut ada kesepakatan yang dituangkan dalam MoU”, pungkasnya. (N3G)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik