Categories Berita

Lolos Ke Udayana, Hajjah Rohani Ngaku Bawa Misi Kaum Perempuan KLU dan LOBAR

Matarammetro-Hasil Pemilu Pilleg 2024 NTB diketahui telah menghasilkan 65 caleg terpilih, dan ada 7 Srikandi perwakilan kaum perempuan yang berhasil duduk di Gedung DPRD Udayana, satu diantaranya adalah Hajjah Rohani S.Pd., atau Ny. Hj. Rohani Najmul Ahyar dari Partai Perindo dapil II Lombok Barat-Lombok Utara.

Hajjah Rohani, S.Pd., tergabung dalam anggota Fraksi PPR dan masuk dalam Komisi V DPRD NTB salah satunya membidangi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, mengaku dirinya membawa aspirasi dan misi kaum perempuan wilayah dapilnya (Lombok Barat-Lombok Utara), (Selasa, 10 September 2024).

“Memang tujuan awal saya mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif mewakili kaum perempuan khususnya yang ada diwilayah dapil saya. Untuk memperkuat tujuan itu saya masuk di Komisi V DPRD NTB yang salah satunya membidangi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai jalur saya mewujudkan misi yang saya emban,”akunya.

Dirinya juga mengaku sudah mempersiapkan perencanaan program program yang menukik dan langsung menyentuh masyarakat khususnya kaum wanita yang kebanyakan masih tersekat oleh culture adat budaya yang membatasinya dalam mengakses informasi untuk membangun karakter kaum wanita.

“Kaum wanita umumnya diwilayah pedesaan masih tersekat oleh culture adat budaya. Keterbatasan sumberdaya yang dimiliki menjadi sekat atau pembatas kaum wanita dalam mengakses hak hak politik dan hak hak ekonominya. Selain itu sebagian besar kaum wanita lebih banyak bergelut didapur dan disumur sehingga tidak mampu menyediakan sarana atraksi dan aksi produksi lainnya. Untuk merubah paradigma ini menjadi PR bagi saya untuk menyusun perencanaan program program pemberdayaan yang lebih menyentuh langsung tanpa mengurangi kewajiban kewajiban kami sebagai ibu dalam rumah tangga,”terangnya.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik