Telaah Perbaikan dan Penyempurnaan APBD 2025, Penjabat Gubernur NTB Apreasiasi Kinerja Perangkat Daerah dan DPRD NTB

Matarammetro -Penjabat Gubernur NTB, Dr. Hasanuddin apreasiasi kinerja perangkat daerah dan DPRD NTB yang telah memberikan telaah secara komperehensif dalam perbaikan RANPERDA tentang APBD Provinsi NTB tahun 2025, dan secara simultan membahas secara mendalam rancangan perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun anggaran 2024, serta persetujuan terhadap 1 buah RANPERDA prakarsa Gubernur tentang penyelenggaraan penanaman modal

Apreasiasi tersebut disampaikan Pj Gubernur NTB saat menghadiri acara Rapat Paripurna di gedung DPRD NTB Rabu, (21/8/2024).

Pj Gubernur NTB mengatakan, berbagai pernyataan, kritik dan saran dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD dalam proses penyusunan anggaran dan penyelenggaraan penanaman modal ini, merupakan masukan yang konstruktif yang sangat berarti bagi Nusa tenggara barat ke depan.

“Ini sebagai acuan bagi kami, guna untuk ditindaklanjuti dalam bentuk perbaikan dan pada APBD dan penyelenggaraan penanaman modal secara khusus dan tata kelola keuangan daerah pada umumnya,” kata Pj Gubernur NTB, Dr. Hasanuddin, M.M.

Dirinya menyadari, lanjut Pj Gubernur, bahwa dalam pembahasan RANPERDA ini sudah barang tentu akan menimbulkan banyak perdebatan dan pandangan, namun dengan semangat nuansa kemerdekaan dan jiwa persatuan, dapat menyelaraskan dan menyamakan pemahaman, sehingga tercapai titik sepakat antara kedua belah pihak.

Selain itu Pj Gubernur NTB juga mengungkapkan, bahwa tingginya komitmen dan kesamaan sikap antara eksekutif dan legislatif yang telah dibangun dengan baik selama pembahasan RANPERDA merupakan sesuatu yang sangat berharga

“Komitmen dan kesamaan ini sebagai kekuatan dan modal besar kita bersama dalam membangun daerah menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang,” ungkap mantan Pj Gubernur Sumatra Utara tersebut.

Dirinya juga mengakui, bahwa pemerintah telah bekerja secara optimal demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Segala pencapaian dan prestasi yang telah diraih, tidak terlepas dari perjuangan dan keringat mereka-mereka yang mencintai Rinjani dan Tambora.

“Kita semua berharap ke depan NTB akan terus mampu eksis sebagai daerah yang mampu memfasilitas penyelenggaraan perhelatan Nasional maupun Internasional,” tutupnya. (red)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik