Rapat Paripurna DPRD NTB  Sekda  NTB Serahkan Rancangan Perubahan KUA dan PPS  APBD TA 2024 Kepada Unsur Pimpinan DPRD NTB

Matarammetro-Rapat Paripurna DPRD NTB dalam rangka penyampaian rancangan perubahan KUA dan PPS  perubahan APBD TA 2024 oleh Pj. Gubernur NTB yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.,  digelar Senin 12 Agustus 2024 diruang Pripurna DPRD NTB.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB Hj. BQ Isvie Rupaeda, SH., MH., dihadiri oleh jajaran Forkopimda NTB dan OPD terkait kendatipun kehadiran anggota DPRD NTB kurang dari separuhnya.

Dalam pembukaannya, Ketua DPRD NTB Hj. BQ Isvie Rupaeda, SH., MH., menjelaskan, paripurna tersebut bersifat penyerahan rancangan perubahan KUA dan PPS  perubahan APBD TA 2024 oleh Pj. Gubernur NTB yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., menurut peraturan DPRD NTB tidak emnuntut harus korum.

“ Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh badan musyawarah DPRD NTB bahwa agenda pada hari ini (Senin 12 Agustus 2024) adalah penyerahan rancangan perubahan KUA dan Perubahan PPS perubahan APBD TA 2024.

Dalam peraturan DPRD Provinsi NTB no 1 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD NTB pasal 29 ayat 1 menyebutkan bahwa pembahasan KUA dan PPS sebagaimana dimaksud dalam pasa 8 ayat 2 huruf A dilaksanakan oleh DPR dan Gubernur setelah Gubernur menyampaikan KUA, PPS disertai dengan dokumen pendukung,”paparnya yang selanjutkan mempersilahkan PJ Gubernur NTB yang diwakili Sekda NTB untuk menyerahkan rancangan perubahan KUA, PPS, dan perubahan APBD TA 2024.

Penyerahan dokumen rancangan perubahan KUA, PPS, dan perubahan APBD TA 2024 tersebut sekaligus mengakhiri Rapat Paripurna Senin 12 Agustus 2024 tersebut yang ditandai resmi dengan pengetukan palu keputusan oleh Pimpinan DPRD NTB.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik