Rangkaian HUT ke-79 RI, Pj Gubernur Gelar “Riding Merdeka”

Matarammetro – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hassanudin, “Riding Merdeka” bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB, seluruh jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup NTB, ASN, dan beberapa Club Motor yang ada di NTB, pada Minggu pagi (18/08).

Riding Merdeka dimulai dari depan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, dan mengelilingi beberapa rute utama di Kota Mataram, dilanjutkan ke acara pekan QRIS Nasional tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB di Taman Budaya, setelahnya melanjutkan perjalanan riding ke Merumatta Hotel Senggigi. Dalam giat tersebut mengenakan seragam bernuansa merah-putih, Pj Gubernur dan para peserta tampak antusias menyusuri rute sambil mengibarkan bendera merah putih.

“Ini adalah momen spesial untuk merayakan kemerdekaan, mari bersama-sama selalu bergembira untuk Nusa Tenggara Barat yang lebih hebat dan jangan lupa bahagia,” ujar Pj Gubernur Hassanudin saat membuka dan melepas peserta Riding Merdeka.

Selain Pj Gubernur, acara itu juga dihadiri oleh Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Komandan Lanud ZAM, Komandan Lanal Mataram, Direktur Bank NTB Syariah, Anggota DPRD Provinsi NTB, serta sejumlah pimpinan daerah lainnya. Tidak hanya itu, masyarakat umum juga turut serta dalam Riding Merdeka ini, menambah semarak suasana perayaan kemerdekaan.

Usai kegiatan riding, rangkaian acara dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai dan pembagian Doorprize, terakhir pentas seni. Acara Riding Merdeka ini menjadi salah satu dari serangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang diadakan di NTB. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik