Categories Berita

Pj Gubernur NTB Panen Udang Vaname SMKN 1 Lembar dan Bagi Hadiah Umroh

Matarammetro – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat Hassanudin melakukan panen Udang Vaname hasil budidaya SMKN 1 Lembar dan menghadiahkan umroh bagi tiga kepala sekolah saat menghadiri rapat koordinasi kepala sekolah SMA/SMK dan SLB se-Pulau Lombok di Lembar, Lombok Barat (3/8/2024).

“Luar biasa hasil kerja sama sekolah dan dunia usaha. Ini harus terus dikembangkan sebagai komoditas unggulan perikanan NTB”, ujarnya.

Dikatakannya, sekolah menengah kejuruan dengan core business kelautan ini berhasil mengimplementasikan dunia pendidikan dan dunia kerja yang sesungguhnya. Hasil budidaya 300 ribu ekor Udang Vaname ini menghasilkan 2 ton udang dengan sistem bioflok yang bekerja sama  dengan UP Berkah Lestari Bahari SMKN  Lembar dan PT. Pradipta Paramita.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga menghadiahkan umroh bagi para kepala sekolah yang hadir. Mereka yang beruntung adalah Kepsek asal Pemenang Lombok Utara, Pujut Loteng dan Kepala SLB 1 Mataram. Sebelumnya, Pj Gubernur didampingi istri yang juga Bunda PAUD NTB mengunjungi PAUD Negeri di Desa Lawang Kute, Lembar dan menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan bagi pengajar dan siswa. Dalam rangkaian kegiatan tetsebut, turut mendampingi Pj Bupati Lobar beserta beberapa pimpinan Pemprov NTB. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik