Categories Berita

Khusyuk ! Pj. Gubernur NTB Upacara Renungan Suci di TMP Majeluk

Matarammetro – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pj. Gubernur NTB Hassanudin, menghadiri upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Majeluk, Mataram, pada sabtu 17 Agustus, pukul 00.01 Wita. Upacara berlangsung khidmat dihadiri berbagai unsur, termasuk unsur Pemerintah Provinsi NTB, TNI, Polri, FKPPI, serta kalangan enerasi muda Pramuka.

Renungan suci merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur NTB Hassanudin, menyampaikan pesan kepada generasi muda, untuk terus menghormati jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan usaha yang membawa kemajuan bagi Indonesia.

“Jadi kita melaksanakan apel renungan suci dalam rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan tahun 2024. Tentunya, kita harus mengambil hikmah sebagai generasi penerus saat ini, menghormati para pejuang, pahlawan kita yang telah rela mengorbankan keringat, bahkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan. Kita sebagai generasi penerus wajib meneruskan. Mengisi kemerdekaan ini menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Senada dengan Hassanudin, Komandan Lanud Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb Erwin Sugiandi mengatakan agar generasi muda tidak lupa pada sejarah. Bagaimana para pejuang dengan gagah berani berjuang, untuk kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

“Isilah kemerdekaan dengan belajar. Jadilah penerus-penerus bangsa dan majukanlah bangsa ini. Bangsa ini, bangsa yang besar,” tuturnya.

Taman Makam Pahlawan Majeluk merupakan makam tempat peristirahatan bagi 164 pahlawan. Diantaranya terdiri dari 139 anggota TNI, 15 anggota Polri, 2 pejuang rakyat, 7 pahlawan tak dikenal, dan 1 pahlawan perintis kemerdekaan. Kehadiran berbagai unsur dalam upacara menunjukkan komitmen dan kekompakan dalam menjaga semangat perjuangan dan menghormati jasa para pahlawan.

Diharapkan semangat kebangsaan dan rasa hormat terhadap pahlawan. Terus menginspirasi lapisan masyarakat, menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Indonesia. (RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik