Categories Berita

DISKOMINFOTIK NTB Gelar Upacara HUT RI ke 79 Usung Tema Nusantara Baru Indonesia Maju

Matarammetro – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB memperingati upacara HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di halaman kantor bersama para pegawai dan mitrakerja (17/8/2024). Upacara diikuti pejabat eselon III, Anggota Komisioner Komisi Informasi, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, Pegawai ASN, Pegawai PPPK dan pengawai non ASN lingkup Dinas Kominfotik Provinsi NTB.

Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi NTB Hj. Erni Suryani membacakan amanat Penjabat Gubernur NTB yang menyampaikan tidak ada kebahagiaan yang melebihi kemerdekaan. Sejarah telah membuktikan kemerdekaan adalah hasil perjuangan putra putri terbaik bangsa, para pahlawan yang gigih menumpas penjajahan di bumi pertiwi.

Ada beberapa poin dalam amanat tersebut, kemerdekaan kali ini memiliki makna khusus, tahun 2024 adalah batu loncatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Kita sedang mengalami tiga transisi penting yang akan menentukan arah masa depan kita,” ungkapnya membacakan amanat Pj Gubernur NTB.

Pertama, kita sedang menyongsong Ibu Kota Baru Nusantara, pemindahan ibu kota ini bukan sekedar pemindahan pusat pemerintahan, tetapi simbol transformasi untuk membangun Indonesia yang lebih merata dan berkeadilan. IKN diharapkan menjadi pusat inovasi dan penggerak utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kedua, pergantian pemimpin nasional yang akan membawan harapan dan semangat baru, bagi seluruh rakyat Indonesia. Proses demokrasi yang dilewati cerminan kedewasaan politik bangsa.

Ketiga, kita sedang menuju Indonesia emas 2045 sebuah visi besar untuk menjadikan Indonesia negara maju pada peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Visi ini mengharuskan kita semua bekerja keras, bersinergi dan berinovasi untuk mencapai cita-cita besar tersebut.

“Transisi besar ini memiliki relevansi daerah kita NTB, provinsi kota memiliki potensi dalam mendukung Indonesia emas 2045, dengan sumber daya alam yang luar biasa ditunjang sumber daya manusia yang berkualitas. Provinsi NTB berpeluang besar menjadi salah satu motor penggerak ekonomi nasional,” lanjutnya dalam amanat Pj Gubernur NTB.

Upacara HUT kKemerdekaan ke-79 di pelataran kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB berjalan khidmat dan sukses. Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat daerah masing-masing dengan kegembiraan dan semangat nasionalisme. (RED)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik