SMKN 1 Selong Juara Umum LKS 2023, Siap Berkompetisi Ditingkat Nasional

Matarammetro-Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi NTB, di GOR Hamzanwadi Selong, Kabupaten Lombok Timur, resmi ditutup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Kamis (08/06) malam.

Penutupan tersebut diwarnai euforia siswa dan siswi SMKN 1 Selong satu-satunya sekolah yang mampu memborong 14 Trophy LKS tahun 2023, dan menyandang gelar juara umum.

“Prestasi ini berkat bantuan dan keterlibatan semua pihak dari pra persiapan hingga dipanggung kompetisi. Memang jauh hari sebelumnya kami sudah mempersiapkan anak-anak kami untuk mengikuti lomba ini,” ujar Kepala SMKN 1 Selong, Abdul Wahid dengan sumringah.

Jumlah Trophy yang diraih siswanya sesuai dengan jumlah mata lomba yang dimenangkan. Antara lain, Lomba Plumbing and Hutting, Lomba CNC Milling, Lomba CNC Turning, Lomba Plastic Die Engginering, Lomba Prototipe Modeling, dan Lomba Robot Manufacturing System.

Selanjutnya Lomba Auto Body Repair, Lomba Car Painting, Lomba Alat Berat, Lomba Cabinet Metting, Lomba Cad Building, Lomba Wall and Floor Tilling, Lomba Brick Laying, dan Lomba Cloud Computing.

Prestasi tersebut memantik senyum kepuasan Sekda Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik yang  juga  mengungkapkan kebanggaannya, saat menghadiri malam penutupan LKS dan OSN tersebut.

“Atas nama Pemda Lombok Timur, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada keluarga besar SMKN 1 Selong. Kita turut bangga,”ungkap Sekda.

Dirinya menilai, prestasi yang diraih ini, kian mengharumkan nama Pemkab  Lombok Timur. Sehingga ke depan, pihaknya berencana akan memberikan motivasi serta penghargaan secara simbolis, kepada para siswa pemenang LKS.

“Besok saya akan laporkan hal ini ke pak bupati dulu, agar capaian prestasi dapat diatensi dan diberikan penghargaan untuk menjadi penyemangat agar siswa ini lebih bergairah lagi mengejar prestasi di tingkat nasional,” ujarnya.(N3G)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik